5 Tips Membersihkan Sepatu Sneakers Putih

02.45


Siapa yang tidak senang dengan sepatu sneakers putih. Waktu memakainya pasti bisa membuat seorang nampak semakin fashionable dan benar-benar pas dipadupadankan dengan outfit apa saja.

Tetapi sayangnya beberapa orang malas menggunakan sepatu tipe ini sebab menganggap susah untuk jaga warnanya. Belum juga jika penggunaannya telah lumayan lama, automatis warna putihnya akan menguning atau yellowing.

Sesaat mempunyai sepatu sneakers yang bersih tentu dipakainya akan berasa semakin nyaman. Tetapi bagaimana bila terlanjur terserang bintik atau kotoran? Tenang, Popmama.com kasih tahu jalan keluarnya. Berikut 5 trick spesial bersihkan sepatu sneakers putih yang pas:

1. Celupkan sikat lembut ke cairan pemutih baju

Seringkali sepatu sneakers putih yang kamu punya sekarang telah tidak sebersih dahulu serta mulai kusam. Ini tentu saja memerlukan perawatan spesial. Lantas bagaimana membuat cerah kembali lagi warnanya?

Ya, kamu dapat bersihkan sepatu tipe ini memakai cairan pemutih baju dengan perbandingan satu banding lima sisi air. Bila memberi pemutih terlalu berlebih malah akan membuahkan warna kuning. Lalu celupkan sikat lembut ke larutan pemutih yang telah dicairkan serta gosok sepatu dengan cara perlahan-lahan.

Tetapi dalam pemakaiannya harus semakin berhati-hati, yaitu jangan menggunakannya dengan tangan kosong. Seharusnya pakai tetap sarung tangan karet serta celemek membuat perlindungan bajumu. Sepatu safety yang berkualitas dengan harga murah dapat ditemukan dengan mudah di tempat jual sepatu safety

2. Pakai pasta baking soda untuk bersihkan kotoran

Bintik kecil pada sneakers putih pasti kurangi keelokan sepatunya. Nah, bila bintik bandel serta kamu bingung langkah membersihkannya karena itu kesempatan ini dapat memercayakan baking soda.

Coba pakai sedikit baking soda, yakni campur 1 sendok makan air panas, 1 sendok makan cuka putih serta 1 sendok makan baking soda di mangkuk. Lalu aduk kombinasi itu sampai membuat pasta kental.

Setelah itu gosokkan ke permukaan sepatu dengan cara perlahan-lahan, karena itu kotoran serta berbau sepatu akan tersisih. Paling akhir, janganlah lupa basuh sepatu memakai air dingin.

3. Gosok dengan pasta gigi untuk jaga warna masih cemerlang

Kadang tanpa ada diakui kamu mencapai sisa makanan, hingga sampai mengotori sneakers putih yang sedang dikenai. Agar sepatu putih kamu nampak baru serta jaga warna putihnya masih cemerlang, salah satunya langkah membersihkannya adalah memakai pasta gigi.

Triknya cuma membasahi ujung kain lap memiliki serat mikro, selanjutnya gosokkan perlahan ke permukaan sepatu sneakers. Kemudian berikan pasta gigi dengan cara langsung ke permukaan sepatu yang benar-benar kotor, ratakan pasta gigi membuat susunan tipis tutupi semua ruang itu serta diamkan meresap semasa 10 menit.

Tetapi tekankan memakai pasta gigi putih biasa, bukan berupa gel. Karena pasta gigi warna lain dapat tinggalkan bintik pada sepatu. Selesai melakukan, membersihkan dengan lap basah atau air agar sisa pasta gigi serta nodanya betul-betul hilang.

4. Rendam tali sepatu di di air hangat
Sepatu berwarna putih benar-benar sangat menarik, sebab penampilannya akan nampak semakin eye catching. Tetapi sayangnya waktu kotor kadang orang begitu konsentrasi untuk bersihkan sepatunya, hingga lupakan tali sepatu. Walau sebenarnya tali sepatu harus juga dijaga kebersihannya.

Nah, bila tali sepatu putih terserang bintik seharusnya selekasnya bebaskan dari sepatu. Selanjutnya rendamlah di di air hangat yang dikasih sabun semasa 10 menit. Kemudian kucek tali sepatu dengan tangan atau sikat gigi sampai kotoran betul-betul rontok. Waktu telah bersih, keringkan dengan diangin-anginkan sampai kering.

5. Selesaikan bintik sepatu tanpa ada memakai mesin pencuci
Ini tentu sudah mengetahui. Ya, memasukkan sepatu sneakers ke mesin pencuci akan mempunyai potensi meningkatkan guratan di sejumlah sisi. Walau memakai mesin pencuci termasuk semakin ringkas, tetapi tetaplah membersihkan sepatu sneakers dengan tangan.

Pakai sikat gigi, air hangat serta cairan pencuci bila sepatu sneakers putih kamu telah nampak kotor penuh bintik. Gosoklah secara halus, selanjutnya basuh sampai bersih memakai air.

Itu ia 5 langkah bersihkan sepatu sneakers putih dengan pas. Seharusnya jangan simpan sneakers putih dalam tempat yang terserang cahaya matahari langsung, sebab sinaran matahari akan mengakibatkan sepatu putih beralih warna jadi kecokelatan.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe