Pengertian dan Bentuk Company Profile

06.11



Pengertian compro


Berdasarkan kamus Bahasa Inggris (John M.Echols dan Hassan Shadily), company profile berasal dari dua kata berbahasa Inggris yang masingmasing kata memiliki pengertian yang berbeda tetapi memiliki keterikatan, yaitu kata “company” dan “profile” (Echols dan Shadily 131,449). Kata “company” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia mempunyai arti perusahaan, perseroan, maskapai, firma, persekutuan dan rombongan. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Sedangkan kata “profile” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia 4 mempunyai arti profil, riwayat, raut muka dan wajah dari sisi.

Company profile dapat dibuat dalam berbagai macam bentuk. Terdapat lima bentuk dari company profile antara lain :

a. Bentuk text company profile

Company profile ini berisi teks tertulis dan yang harus diperhatikan didalam pembuatan company profile ini adalah keruntutan penyampaian, redaksional yang rapi, dan penggunaan kata-kata yang mudah dipahami.

b. Bentuk graphic company profile

Graphic company profile bersifat lebih variatif daripada bentuk teks karena menggabungkan unsur teks dan gambar/foto/ilustrasi secara harmonis.Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan,jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda. Apabila digunakan sebagai marketing tool, graphic company profile dapat muncul dalam berbagai bentuk desain cetak, seperti : Catalog, booklet, brochure, flyer, leaflet, printed map dengan variasi warna, ukuran, media cetak, hingga finishing.

c. Bentuk video company profile

Company profile ini lebih bersifat multimedia yang dibangun dari sebuah konsep dan storyboard. Umumnya berdurasi singkat, company profile tidak berdurasi sekitar 7 – 10 menit, sehingga konsepnya harus matang dan smart yang artinya penyampaian pesan jelas dengan tampilan yang sedikit untuk menghemat durasi.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe