Langkah - Langkah Kampanye Jitu

19.37

Image result for Tips Jitu Buat Para Caleg Legislatif 2019

website untuk caleg - Apakah yang perlu dikerjakan seseorang caleg?. Bila sebelum mencalonkan diri, kamu seringkali turun ke masyarkat serta menolong beberapa permasalahan yang tengah mereka hadapi, karena itu kampanye tidaklah terlalu terpenting, karena penduduk telah kenal kamu, serta meyakini jika kamu merupakan pilihan mereka.

Akan tetapi, buat yang belumlah diketahui ada banyak panduan yang bisa kami anjurkan agar kamu diambil jadi wakil rakyat tahun 2014. Berikut langkah - jalannya:

1. Survey Calon Pemilih
Sebelum berkampanye, terlebih dulu caleg mesti mensurvey berapakah jumlahnya calon pemilih diwilayah dapil caleg.

2. Klasifikasi
Sesudah tahu tujuan calon pemilih, klasifikasikan menurut type kelamin, umur serta yang penting merupakan profesi serta pendidikan mereka. Lalu pilah-pilah langkah mendekati pemilih dengan alur yang berlainan sesuai dengan umur, type kelamin serta pendidikan mereka.

3. Mendekati Calon Pemilih
Caleg mesti turun langsung ke penduduk seperti Pak Jokowi, karena jarang ada caleg yang benar - benar ingin bermasyarakat. Bantulah banyak hal yang mereka perlukan, tetapi turun ke penduduk janganlah cuma dikerjakan di waktu kampanye, karena penduduk akan mencemooh kamu bila tidak berkunjung ke mereka lagi sesudah dipilih.

  • Untuk mendekati calon pemilih wanita/ibu-ibu dewasa, dekati dengan membuat peristiwa yang terkait dengan rumah tangga, seperti pelatihan gatis memasak, membuat ketrampilan, serta sejenisnya. Beri perlengkapan serta peralatan pada peristiwa pelatihan itu, tak perlu memberi kaos partai menjadi souvenir. 
  • Untuk mendekati pemilih bapak-bapak/pria umur deawasa, dekati dengan lihat apakah pekerjaan sebagian besar mereka, jika petani dapat selenggarakan penyuluhan pertanian, begitupula peternak serta sejenisnya. 
  • Untuk mendeati pemilih umur remaja dapat dikerjakan lewat cara Memakai media media sosial seperti facebook, memberi pelatihan gratis untuk pelajar kelas 3 SMA mengenai UAN, membuat lomba-lomba bertopik pendidikan, atau berolahraga, dekati serta satukan ormas pemuda serta karangtaruna dengan membuat silaturahim besar atau peristiwa hiburan yang mendidik. 

3. Menempatkan Poster & Baliho
Poster serta baiho tak perlu banyak cukuplah 2-3 poster saja ukuran tengah simpan di tempat beberapa orang bergabung dipusat dapil. Tak perlu kampanye dengan menempatkan bendera partai, karena tidaklah terlalu punya pengaruh.

4. Masukkan Visi & Misi
Poster janganlah Hanya photo saja, tetapi juga visi dan misi, untuk logo partai janganlah sangat besar, karena penduduk mulai jemu dengan partai. Semakin bagus masukkan tips tata langkah mencontreng.

5. Optimalkan Kampanye di Dapil
Prioritaskan kampanye optimal didapil kamu serta upayakan kamu diketahui mereka dengan turun langsung bukan Hanya poster saja.

6. Tonjolkan Diri kamu, bukan Partai
Prioritaskan mereka pilih kamu bukan partai kamu, karenanya, janganlah sangat mengagungkan partai serta lupa menuturkan misi serta visi kamu sendiri
Itu beberapa trik dan tips kampanye mendekati pemilu 2014, mudah-mudahan berguna serta bisa memberikan inspirasi.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe