Komunitas Startup Yogyakarta

00.34



Komunitas Startup untuk pemula yaitu Startup Weekend dan untuk pelaku industri kreatif digital yaitu ADITIF (Asosiasi Digital Kreatif). Selain komunitas, terdapat pula coworking space seperti Maliome dan JDV (Jogja Digital Valley) (Pritami, 2016).Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta barat akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website. Selain tempat-tempat yang telah disediakan tersebut terdapat pula ruang bekerja lain yang selain untuk kerja juga sekaligus tempat bersantai untuk pemuda. Berdasarkan hasil sensus individu penggiat industri kreatif digital, 77,74% berusia 22-35 tahun dan 18,88% berusia dibawah 21 tahun.




Sedangkan berdasarkan pekerjaannya 48,94% merupakan freelancer serta 68,37% penggiat bekerja dalam sistem kerja dengan jam fleksibel (Jogja Digital Valley, 2014).Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta barat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya. Kedua hal ini mengindikasikan besarnya peluang tempat-tempat untuk berkumpul anak muda sebagai ruang untuk berkumpul sekaligus bekerja. Tempat yang biasa untuk berkumpul anak muda adalah tempat yang buka hingga dini hari karena kebanyakan dari mereka pada siang hari memiliki aktivitas lain seperti sekolah atau kuliah.

Tempat-tempat tersebut antara lain internet kafe, kafe, angkringan dan tempat berkumpul anak muda lainnya. Assosiasi antara penggiat ekonomi digital dengan pelaku usaha tersebut akan meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha sehingga usaha-usaha tersebut dapat semakin berkembang.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe