Tips Menghias Dinding Kamar Tidur Dengan barang Bekas

21.06

hiasan dinding

Kamar tidur adalah ruang pribadi yang umum kita pakai untuk beristirahat ataupun tempat kita relaksasi agar tubuh yang sepanjang hari penuh di pakai bekerja kembali fresh, oleh karenanya beberapa orang yang menggunakan banyak biaya hanya untuk memfasilitasi kamar tidur mereka agar terlihat cantik hingga buat nyaman dan kerasan ketika berada pada ruangan itu, tetapi sebenarnya agar penampilan kamar terlihat cantik tidak mahal, misalnya yakni dengan memakai barang bekas atau yang telah tidak kita gunakan sekali lagi dan merubahnya atau istilahnya dengan merecycle jadi sebuah hiasan kamar yang unik dan menarik, bila pada artikel sebelumnya rumahkuminimalis. net mengulas mengenai contoh hiasan dinding dari barang bekas maka pada tulisan kesempatan ini akan membahas dari sisi membuatnya yakni bagaimana cara mendekorasi kamar dengan barang bekas.

Nyatanya barang bekas yang dapat kita gunakan untuk jadikan jadi hiasan dinding sangat banyak, dari mulai kertas koran, kertas hadiah, majalah bekas, botol minuman dan banyak sekali lagi, hanya denga memakai dari kreativitas kita maka terwujudlah barang baru yang lebih bernilai, tetapi bila kamu bingung menggali ide atau memperoleh sebuah inspirasi, maka kamu tinggal memerhatikan tulisan ini sembari mempraktekkan sendiri dirumah karena pada artikel kita kesempatan ini kita akan memberi sebuah tutorial mengenai cara buat hiasan dinding langkah untuk langkahnya atau step untuk step hingga mudah tahu dan di lakukan sendiri, untuk lebih detilnya sekali lagi yuk kita simak tutorial berikut ini.

Kebanyakan orang percaya memiliki kertas dirumah, lalu kertas seperti apa yang dapat pakai apakah kertas koran, kertas hadiah atau type kertas yang seperti apa, nah untuk tutorial yang pertama kita akan membuay hiasan dinding memakai kertas karton duplex, kertas type ini sering di pakai untuk membungkus makanan, mengapa kertas yang satu ini kita pakai, karena berbahan yang lebih tebal hingga lebih mudah dalam membuat jenis seperti yang kita kehendaki, saat ini kita buat persiapan beberapa bahan yang akan kiota pakai untuk buat hiasan dinding ini.

Bahan-Bahan/Perlengkapan : 

  • Kertas karton duplex
  • Gunting
  • Penggaris
  • Pencil
  • Lem
  • Pylox jadi warna yang akan di gunakan 

Setelah kita mneyediakan perlengkapan atau bahan yang akan kita pakai, maka step setelah itu yaitu cara membuatnya, seperti yang diterangkan diatas barusan, langkahnya cukup mudah bahkan juga sangat mudah yuk kita simak cara membuatnya seperti berikut ini.

Cara menghias kamar tidur dengan barang bekas

  1. Buat alur persegi panjang dengan lebar 4 cm maupun 3 cm dengan panjang 10 cm (banyak alur bergantung pada jenis yang akan kita buat makin besar ukuran itu makin banyak alur yang di buat)
  2. Potong alur itu memakai gunting yang kita siapkan tadi
  3. bentuklah alur itu lewat cara menjadikan satu ujung dari alur itu hingga terjadi lekukan
  4. Rangkailah alur itu dan rekatkan dengan lem
  5. Setelah alur telah kamu rangkai maka biarlah terlebih dulu lem itu kering
  6. Dan step paling akhir yaitu pewarnaan pakai lah pylox yang telah kita siapkan barusan dan untuk masalah warna dapat kamu cocokkan dengan selera kamu semasing.

Hiasan Dinding dari Kertas hadiah Atau Karton Dengan Memakai Seni Lipat Origami 

Nyatanya seni lipat origami dapat kita menjadikan sebagai jurus ampuh dalam buat hiasan dinding untuk kamar tidur, seperti yang satu ini yakni cara seni lipat yang akan kita gunakan untuk hiasi dinding, bahannyapun sangat sederhana yakni kertas hadiah atau karton, pilihlah motif kertas hadiah sesuai sama kegemaran kamu.

Setelah kita buat hiasan dinding berbahan kertas maka setelah itu kita akan memakai barang bekas yang lain, apa saja itu yuk kita lanjut kembali..

Bila di bagian atas khusus untuk type hiasan dinding, maka untuk kesempatan ini kita akan memakai barang bekas untuk aksesori atau hiasan dari kamar tidur, untuk barang atau bahan yang akan di pakai untuk tutorial pertama kita akan mendaur ulang dari tutup botol minuman air mineral.

Buat Tempat Sampah dari Tutup Botol 

Bahan-Bahan/Perlengkapan : 

  • Tutup botol air mineral
  • Gunting
  • Kabel ties
  • Lem 
  • Papan dengan bentuk bulat 
  • paku
  • tempat sampah dari tutup botol 

Cara Pembuatan : 


  1. Pertama Berikan lubang tutup botol itu jadi 4 titik
  2. Hubungkan dengan kabel ties 
  3. Setelah itu buat melingkar seperti gambar diatas. 
  4. lalu susun ke atas dengan memakai lem 
  5. potong kabel ties dengan gunting yang telah kita sediakan tadi 
  6. Untuk alas kita pakai papan 


Wah cantik dan menarik bukanlah, bagaimana masih tetap ingin buang tutup bekas air mineral?, Untuk setelah itu sekaligus yang paling akhir, saya akan memberi tutorial mengenai cara buat lampu hias yntuk kamar tidur dengan memakai sendok plastik bekas.

Buat Lampu Hias Kamar Tidur dari Sendok Plastik 
Lampu hias kamar tidur adalah lampu yamh biasanya memiliki penerangan yang cukup redup, agar bisa memiliki lampu hias ini nyatanya tidak memerlukan dana yang besar kamu hanya menyiapkan bahan berikut ini.

Bahan/Perlengkapan : 

  • Sendok plastik 
  • Lem 
  • gunting 
  • Botol air minum 1500 dan potong di bagian bawah 
  • Kertas karton hijau (jadi aksesori daun) 
  • Pylox jadi pewarna 
  • kabel dan saklar lampu 
  • lampu 
  • tangkai 
  • lampu hias dari sendok plastik bekas 

Cara Pembuatan :

  1. Pertama yaitu menyiapkan botol plastik yang kita telah potong tadi 
  2. potong gagang sendok plastik 
  3. lekatkan pada botol plastik sendok yang telah kita potong barusan, baiknya senbelum kita lem cat terlebih dulu dengan warna pilihan kamu, tetapi berhubungan kita akan buat lampu hias nanas maka warna yang akan kita pakai yaitu warna kuning 
  4. rangkai seperti gambar, untuk kertas karton warna hijau, kita dapat buat alur seperti gambar di atas 
  5. setelah itu menempatkan daun pada atas lampu 
  6. Usai mudah bukanlah, saat ini kamar tidur andapun terlihat antik dengan sentuhan barang yang tidak terpakai yang berada dalam kamar.

Bagaimana tentang beberapa tutorial cara membuat hiasan dinding kamar tidur diatas, apakah kamu telah miliki rencana untuk kamar tidur kamu, mudah-mudahan pastinya artikel ini dapat berguna untuk beberapa pembaca sekalian.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe