Pengertian Humas Menurut Para Ahli | Public Relations

19.03

Related image

tugas biro konsultasi pr - Sebelumnya kita sudah membahas pengertian Humas bersama peranan, maksud, pekerjaan dan aktivitas yang dikerjakannya. Setelah ketahui pengertian Humas dengan umum, sangat penting untuk kita untuk memerhatikan Pengertian Humas Menurut Beberapa Pakar. Bagaimana sich pandangan beberapa pakar mengenai pengertian Humas?

Pengertian Humas Menurut Beberapa Ahli 

Pengertian Humas (Public Relations)
Humas atau Hubungan Orang-orang yaitu suatu bagian organisasi yang memiliki peranan merajut hubungan, hubungan, dan kerja sama organisasi dengan pihak orang-orang yang terkait dengan organisasi itu.

Pengertian Humas Menurut Beberapa Ahli
Tersebut disini pengertian humas menurut beberapa pakar.

Cutlip, Center dan Broom
Menurut Cutlip, Center dan Broom, Humas memiliki peranan jadi manajemen. Yang bisa membuat dan menjaga suatau hubungan yang bisa berpengaruh untuk keberhasilan suatu organisasi.

Edward L. Bernays
Berdasar pada pandangan Edward L. Bernays, pengertian humas mencakup humas pemberi penerangan pada orang-orang, pemberi bujukan pada orang-orang, pemberi pertolongan menginterpretasi problem pada orang-orang.

Frank Jeffkins
Humas menurut pandangan Frank Jeffkins, adalah bentuk komunikasi yang baik, baik itu komunikasi kedalam suatu organisasi ataupun komunikasi keluar suatu organisasi, maksudnya yaitu untuk menjangkau pengertian dengan.

International Public Relations Association (IPRA)
Pengertian Humas yaitu sebuah peranan manajemen yang terencana dan berkepanjangan, organisasi induk dan instansi swasta atau umum yang mempunyai tujuan untuk memperoleh pengertian, simpati, dan support dari pihak – pihak berkaitan atau yang memiliki hubungan dengan riset opini umum diantara mereka.

J. C. Seidel
J. C. Seidel menyebutkan kalau Humas adalah lanjutan dari sistem manajemen untuk memperoleh keyakinan customer dengan membuat analisis diri atau institusi untuk perkembangan service.

Jeffkins Dan Daniel Yadin
Pengertian Humas yaitu sebuah system dari komunikasi yang mempunyai tujuan membuat kemauan yang baik untuk beberapa pihak.

Lihat juga : kelebihan dan kekurangan corporate pr

Scott M. Cutlip & Allen H. Center
Berdasar pada pemikiran Scott M. Cutlip & Allen H. Center, humas adalah peranan manajemen yang :

  • Menilainya sikap publik 
  • Mengidentifikasi kebijakan dan tatacara organisasi/perseorangan dalam melayani kebutuhan publik 
  • Buat rencana dan melakukan program aktivitas untuk memperoleh pengertian, pemahaman, dan support dari umum. 

The Public Relations Society of America
Menurut The Public Relations Society of America, Humas adalah usaha yang dilakukan oleh organisasi untuk dapat memperoleh hubungan kerja dengan sekumpulan orang, menolong organisasi melakukan hubungan yang efisien, dan beraktivitas komunikasi dengan umum utama.

The British Institute of Public Relation
Menurut The British Institute of Public Relation, pengertian humas yaitu usaha terencana dan berkaitan yang dikerjakan untuk membina dan pelihara niat baik maupun pengertian dengan di susunan organisasi dengan orang-orangnya.

Public Relations News
Pengertian humas yaitu salah satu peranan manajemen yang mengevaluasi sikap umum, mengidentifikasi kebijakan dan prosedural perorangan/organisasi yang memiliki kebutuhan umum, dan buat rencana dan melakukan program tindakan dalam rencana memperoleh pemahaman dan penerimaan umum.

Public Relation World Conference
Pengertian humas yaitu paduan seni dan pengetahuan yang digunakan untuk memperkirakan kecendrungan, memprediksi konsekwensi, memberi input pada pimpinan organisasi, dan melakukan gagasan aktivitas yang sudah direncanakan untuk memberi service pada kebutuhan umum dan organisasi induknya.

W. Emerson Reck
Humas adalah lanjutan penetapan kebijakan dari sebuah institusi agar memperoleh keyakinan dari orang-orang.

Webster’s New Wold Dictionary
Humas yaitu suatu hubungan yang dibuat untuk orang-orang dengan organisasi yang berkaitan dengan penciptaan opini orang-orang atau pembentukan suatu citra diri organisasi.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe