BEGINI CARA MERAWAT SEPATU BADMINTON YANG BENAR

19.37

Image result for BEGINI CARA MERAWAT SEPATU BADMINTON YANG BENAR

sepatu safety - Sepatu badminton yang cepat rusak tentu demikian menjengkelkan. Walaupun sebetulnya kita sudah pilih sepatu badminton yang bagus. Sekalipun kita beli sepatu istimewa untuk badminton, harus tetap akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan benar. Selain itu jangan sampai tergoda dengan sepatu badminton murah. Terkadang sepatu yang berharga murah butuh dipertanyakan kualitasnya. Jadi kamu harus siaga waktu beli sepatu badminton.

Jika sering rusak, pasti kamu akan mencari sepatu badminton dalam tempat jual sepatu badminton berlangganan kamu. Hal ini akan membuat pengeluaran yang banyak jika terus menerus beli yang baru. Nah, mulai sekarang ini lebih baik kamu mengawasi sepatu badminton kamu dengan benar. Jangan sampai kamu sering beli sepatu baru yang butuhkan biaya banyak.

Baca langkah mengawasi sepatu badminton berikut ini.

1. Pisahkan semasing bagian sepatu
Untuk bersihkan sepatu badminton, pisahkan lebih dulu tali dan bagian dalam sepatu. Tali dan bagian dalam sepatu ini dapat dicuci sendiri.

2. Gunakan deterjen cair atau baking soda
Namun dengan catatan sepatu badminton tidak dapat direndam di di air. Cukup sikat dengan lembut bagian yang diserang kotoran. Jika direndam, bahan sepatu akan mudah rusak dan berubah warna. Jangan sampai kadang-kadang bersihkan sepatu badminton di mesin pencuci. Kamu dapat bertanya dalam tempat jual sepatu badminton berlangganan kamu tentang deterjen istimewa untuk bersihkan.

3. Lihat langkah mengeringkan sepatu
Untuk mengeringkan sepatu yang selesai dicuci juga harus disaksikan. Taruhlah sepatu di tempat yang sejuk. Jauhi tempat yang langsung diserang sinar matahari. Matahari yang begitu terik akan cepat membuat sepatu mengelupas, warnanya menghilang, dan teksturnya rapuh. Kamu tentu tidak kehendaki sepatu badminton original kamu rusak kan? Jika kamu ingin sepatu badminton kamu cepat kering, lebih baik dilap dengan kain kering yang lembut atau kertas.

4. Gunakan kaos kaki yang menyerap keringat
Waktu kamu memakai sepatu badminton, pakailah kaos kaki yang mudah menyerap keringat. Keringat yang menempel pada sepatu akan menyebabkan lembab dan bau. Sepatu yang lembab terus menerus akan menyebabkan banyak bakteri dan kuman. Bukan sekedar untuk mengamati kebersihan sepatu, juga dapat mengamati sepatu bola kamu masih tetap awet.

5. Membersihkan seadanya saja
Sebenarnya kamu tidak butuh terus menerus bersihkan sepatu badminton yang sangat dicintai kamu. sebab terus menerus bersihkan ikut tidak baik. Setelah kamu menggunakan sepatu, lap dibagian yang kotor dan cukup diangin-anginkan agar tidak lembab dan bau. Sepatu badminton tidak sangat diserang banyak kotoran. Tidak seperti sepatu sepak bola yang sering diserang lumpur.

6. Jauhi dari benda yang keras
Dalam menggunakan sepatu badminton, jangan sampai terus menerus berbenturan dengan benda keras atau kasar. Perumpamaannya aspal atau permukaan kasar yang lainnya. Hal ini akan dengan mudah menyebabkan rusaknya bahan sepatu itu. Walaupun sepatu yang kamu miliki adalah sepatu badminton original sekalipun. Namun jika kamu menggunakannya dengan sering membenturkan pada permukaan yang keras, akan cepat menyebabkan rusaknya sepatu.

7. Simpan dengan baik
Lantas beberapa hal lainnya yang tidak kalah penting adalah menyimpan sepatu badminton. Simpanlah dalam tempat yang tidak sangat tertutup. Cahaya dan udara yang cukup ikut diperlukan agar saluran masih tetap terjaga. Jika tidak ada saluran, sepatu akan mudah lembab dan menjamur.

Walaupun sepatu badminton murah, namun jika cepat rusak juga bakal demikian disayangkan. Ditambah kembali jika sepatu yang dimiliki adalah sepatu badminton original. Jika kamu memiliki sepatu badminton baik itu yang ori atau yang KW, seharusnya tetaplah merawatnya seperti panduan diatas agar masih tetap awet.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe