Konsep Pemenangan Pemilihan Legislatif di tingkat Kotamadya atau Kabupaten

19.42

Image result for STRATEGI KAMPANYE PEMILU LEGISLATIF DPR & DPRD

daftar caleg kota bekasi - PEMETAAN POLITIK

1. Pemetaan Tingkah laku Pemilih

•Memetakan pemilih berdasar pada demografi serta preferensi politik
(memastikan market, atau konstituen dengan pas dengan ikuti ketentuan lokasi serta pandangan politiknya)
•Memetakan desas-desus strategis lokal
(Membuat Visi serta Misi yang sama dengan kondisi penduduk atau konstituen di daerah penentuan)
•Memetakan beberapa nama yg punya potensi jadi kawan serta lawan
(Menginventarisir kemampuan serta kekurangan yang berasal baik dari konstituen atau pesaing)
•Memetakan alat komunikasi yg efisien dipakai oleh pemilih
(Rekonsilasi pemakaian alat dalam dalam memberi info yang berbentuk menjadi promo)

Output: Taktik Memengaruhi Tingkah laku Pemilih

2. Pemetaan Jaringan

•Inventarisir Jaringan yang mungkin jadi mesin politik
(Internal serta External, baik dari kader partai internal ataupun dari konstituen bebas)
•Memetakan lokasi dari masing2 jaringan
( Bila dibutuhkan terdapatnya Maping)
•Inventarisir Beberapa nama yang mempunyai kekuatan jadi timses
(susun serta bentuk timses dengan elemen tersusun)

Ouput: Taktik Mobilisasi

STRATEGI MOBILISASI

A. PEMBANGUNAN JARINGAN DAN ORGAN POLITIK
Ø Design Susunan timses
Ø Pembentukan timses tingkat kecamatan serta desa
Ø Pelebaran jaringan sosial.
B. PELATIHAN MANAJEMEN TIM SUKSES
Ø Pandangan tingkah laku pemilih,
Ø Organisasi timses,
Ø Alat kampanye,
Ø Targeting,
Ø Pengaturan serta pelajari program
C. PENYUSUNAN PROGRAM PEMENANGAN
Ø Design program kunjungan
Ø Orasi Politik (penyampaian misi serta visi)
Ø Tindakan sosial,
Ø Peresmian,
Ø Kontrak politik,
Ø Kompetisi,
Ø Pawai,
Ø Hiburan,
Ø Komunikasi tradisionil,
Ø Komunikasi multimedia serta pilihan
D. PEMENUHAN PERSYARATAN PENCALONAN
Ø Suport parpol
Ø kriteria administrasi KPU
E. PEMBENTUKAN TIM KAMPANYE
F. PEMBENTUKAN TIM SAKSI
G. PEMBENTUKAN TIM MOBILISATOR
TUJUAN :
1. Bangun organisasi pemenangan Calon legislatif yang Efisien serta Efektif
2. Mendesign kerangka kerja organisasi yang pasti serta terarah
3. Memastikan target-target pemenangan serta jadwalnya.

STRATEGI PENCITRAAN

· PEMBENTUKAN MEDIA CENTER
Ø Mengorganisasi program,
Ø Membuat tujuan serta pelajari program pencitraan calon
· STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA CETAK, RADIO DAN TELEVISI
Mencakup : Design, contain, timming, volume serta budgeting
(Contoh : Kalender, pamflet, leaflet, sticker, Audiensi ke Surat Berita atau radio dan lain-lain)
· STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA OUTDOOR
Mencakup : Design, isi, timming, volume, budgeting
(Contoh : Kaos, poster, banner, rontag, baliho dan lain-lain)
· STRATEGI KOMUNIKASI SOSIAL
Mencakup : Design, isi, timming, volume, budgeting
(Media sosial di Internet contoh : Facebook, Twiter dan lain-lain), perbanyak jumlahnya kunjungan ke daerah penentuan, serta pengenalan pribadi dan penyampaian misi serta visi.
· STRATEGI KOMUNIKASI TATAP MUKA
Ø Arisan
Ø Rapat masyarakat (RT, RW, dukuh, dlll)
· STRATEGI KOMUNIKASI ALTERNATIF
Ø Mobilisasi massa lewat seni serta budaya
Ø Membuat lomba
Ø Membuat barisan, pasukan pemenangan
TUJUAN :
1. Membuat citra diri calon sama dengan visi, misi serta tujuan pemilih,
2. memastikan alat komunikasi politik yang efisien
3. Mendesign isi komunikasi politik
4. Memengaruhi isi liputan mass media

“Cara promo sangat efisien ialah dari mulut ke mulut. Beriklan itu terpenting, sebab sama juga dengan berinvestasi. Beriklan politik tidak sama juga dengan langkah kerja petani yang menanam padi lalu 3—4 bulan panen. Beriklan politik seperti menanam jati, lama serta butuh dirawat,”

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe